Jumat, 24 Juni 2016

Keren ,,, Kendaraan Terbaru 2016 dan Bisa Dibuat Untuk Bawa Penumpang

IGNIPLEX - Blogger Premium Template Simple and Clean

Baca Juga

Mavrocino News  - Satu lagi teknologi menarik yang dipamerkan dalam gelaran Consumer Electronics Show (CES) di tahun 2016 ini. Kali ini, giliran perusahan drone asal Tiongkok, EHang, yang menampilkan teknologi terbaru buatannya.

Keren ,,, Kendaraan Terbaru 2016 dan Bisa Dibuat Untuk Bawa Penumpang


Keren ,,, Kendaraan Terbaru 2016 dan Bisa Dibuat Untuk Bawa Penumpang

Dalam pagelaran yang diadakan di Las Vegas Convention Center ( Amerika Serikat) tersebut, EHang memamerkan pengembangan teknologi terbarunya di bidang pesawat nirawak. Perusahaan itu menampilkan drone pertama yang mampu mengangkut manusia.

Mengutip informasi dari laman Tech Crunch, pada Kamis 7/1/2016, drone bernama yang diberi nama EHang 184 itu ternyata mampu mengangkut beban sampai dengan 440 pon atau sekitar 199 kg. Tak hanya itu, drone ini juga sanggup membawa seorang penumpang selama 23 menit dengan kecepatan 60 mph.

Nantinya, EHang 184 juga bisa dijalankan secara otomatis. Hal ini tentu membuat penumpang di dalamnya tidak akan memiliki kontrol terhadap drone tersebut. Karena itu, nanti lokasi tujuan pengguna harus dipilih di awal perjalanan menggunakan sebuah aplikasi khusus.

Aplikasi tersebut juga dapat mengatur keadaan yang di dalam EHang 184, mulai dari kecerahan, suhu AC, dan juga untuk pengaturan lainnya. Setelah itu, pengguna cukup duduk manis di dalam drone agar dapat sampai ke lokasi tujuan.

Mengingat drone ini dijalankan secara otomatis, EHang juga sudah mempersiapkan pesawat niawak ini dengan teknologi yang sangat aman. Salah satunya adalah dengan meniadakan kemungkinan terjadi human error yang sering disebut sebagai ancaman berbahaya dari transportasi.

Tentunya hal ini menujukkan bahwa penumpang di dalam EHang 184 tidak dapat berbuat apapun ketika ada hal yang tidak beres. Akan tetapi, perusahaan menuturkan bahwa sistem keamanan EHang 184 sudah dibekali beberapa sistem cadangan.

Nantinya, sistem cadangan tersebut akan digunakan untuk tiap-tiap sistem penerbangan. Salah satunya adalah fitur pendaratan darurat ketika nyawa penumpang terancam.

Sayangnya, dalam waktu dekat EHang 184 belum akan tersedia secara umum mengingat regulasi dan teknologi yang digunakan.

Namun, jika nanti EHang 184 akan diproduksi massal, bukan tidak mungkin akan mampu menjadi sarana transportasi alternatif yang sangat berguna untuk manusia.
IGNIPLEX - Blogger Premium Template Minimalis Dua Kolom

BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya